Teknik Dasar dalam Bermain Futsal

Sponsored Link
space iklan
Teknik Dasar dalam Bermain Futsal

Setelah sebelumnya kita membahas peraturan dan ukuran bola, pada kesempatan kali ini kita akan membahas masalah teknik.
Futsal merupakan olahraga dinamis, jadi setiap pemain di tuntut untuk terus move/bergerak. pergerakan tanpa bola sangat penting, tujuannya adalah untuk mengecoh lawan/musuh kita. Selain itu para pemain juga wajib memiliki Teknik Dasar yang sangat mumpuni. 
Dibawah ini akan kita jelaskan Teknik Dasar dalam Bermain Futsal yang baik dan benar.

a.   Teknik Dasar Mengontrol Bola
 Teknik dasar mengontrol bola dalam futsal yang baik yaitu dengan cara menahan bola dengan telapak kaki bagian depan, supaya bola yang bergulir dengan cepat bisa dengan mudah kita kuasai dan tidak mudah direbut lawan.

b.   Teknik Dasar Mengoper/Passing
  Karena futsal dimainkan dilapangan yang rata dan kecil jadi aliran bola harus terus mengalir supaya bola tidak mudah direbut lawan, untuk itu setiap pemain wajib mempunyai passing yang sangat akurat dan keras dengan menyesuaikan jarak teman.
c.   Teknik Dasar Mengoper Lambung/Chipping
Teknik ini dilakukan dengan cara Chip bola menggunakan ujung sepatu bagian atas, Chip bola biasa dilakukan untuk mengelabui lawan supaya lawan dengan mudah untuk kita lewati. 

d.   Teknik Dasar Drible/ Menggiring Bola
Kemampuan drible yang baik yang wajib dimiliki setiap pemain, tujuannya yaitu untuk menguasai bola, menjaga jarak dengan lawan sebelum melakukan passing kepada teman dan menciptakan peluang.
 
e. Teknik Dasar Shooting/Menembak 
Shooting adalah salah satu teknik untuk mencipatakn gol dari jarak dekat maupun jauh, pemain haru mempunyai shooting keras karena seluruh pemain mempunyai kesempatan yang sama untuk mencetak gol. teknik shooting terbagi jadi dua, yaitu shooting menggunakan ujung kaki dan shooting menggunakan punggung kaki. 
Untuk menguasai kelima aspek teknik diatas secara baik tentunya perlu latihan yang keras dan kontinyu, dan menerapkan cara melatih Teknik Dasar dalam Futsal yang baik dan benar.
space iklan